Let's join to be our partner Join Now!

Cara Memasang Lagu di Blog AutoPlay (Otomatis Putar) dengan SoundCloud

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Memasang lagu ke blog atau website yang otomatis diputar atau autoplay dapat dengan mudah kita lakukan, kita hanya perlu memasang sebuah widget pada blog atau website kita yang berisi dengan scropt dari website SoundCloud. Mengapa harus memilih SoundCloud? Karena dalam platform ini tersedia banyak pilihan lagu sehingga kita bebas memilih lagu apa saja yang kita suka serta mudah untuk didapatkan. Nah apasih SoundCloud itu?.
SoundCloud merupakan sebuah platform music sharing serta streaming musik yang berdiri pada tahun 2007. Sebagai salah satu platform streaming musik, semua pengguna bisa mengunggah, mempromosikan, dan membagikan lagu yang mereka taruh di profil mereka. Dari yang musisi kelas amatir hingga kelas profesional, semuanya bisa menggunakan SoundCloud sebagai senjata utama mereka dalam mempromosikan lagu yang dimiliki. Sebenarnya mengapa SoundCloud bisa besar? Mengapa platform ini memiliki banyak penggunanya? Dan apa saja fitur yang ada pada platform ini? Berikut sedikit penjelasan tentang fitur platform SoundCloud.
Sebagai sebuah plaftom musik, banyak sekali fitur-fitur yang terdapat di dalam SoundCloud dan membuat banyak penggunannya hingga saat ini. Apa saja fitur-fitur terbaiknya?
  1. Bisa mengunggah lagu dengan format AIFF, WAV, FLAC, ALAC, OGG, MP2, MP3, AAC, AMR, dan WMA. Setelah masuk, maka akan di-convert ke format MP3.
  2. Para penggunanya bisa mengunduh lagu-lagu yang ada di sana asalkan sang musisi sudah mengizinkannya. Tombol download sudah pasti tersedia di masing-masing lagu.
  3. Pengguna bisa membuat playlist berdasarkan lagu-lagu yang ada di dalamnya. Bisa memberikan like, comment, repost, hingga share. Bahkan fitur follow juga ada di sini, layaknya Twitter.
  4. Tidak ada batasan di dalam mendengarkan lagu di SoundCloud. Walaupun hanya menggunakan akun yang gratis pun, juga tetap bisa mengunggah audio hingga 180 menit tanpa ditarik biaya sepeserpun.
  5. Bisa membagikan lagu dengan aplikasi yang ada hingga menggunakan widgets yang bisa ditaruh di website lainnya. Jadi lebih banyak orang yang tahu tentang lagu tersebut.
  6. Bisa mempromosikan lagu yang dimiliki ke Twitter dan Facebook karena kedua media sosial itu sudah mendukung SoundCloud secara penuh. Orang yang melihat lagu tersebut di media sosial itu pun bisa langsung membagikannya tanpa perlu masuk ke website SoundCloud.
Nah dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh latform SoundCloud ini kita bias memanfaatkannya untuk memutar music pada blog atau website kita sehingga lebih menarik dan membuat pengunjung betah berlama-lama di blong atau website kita. Nah bagaimana cara membuatnya yuk langsung simak langkah langkahnya dibawah ini.
  1. Buka situs SoundCloud login dengan akun google atau facebook
  2. Pada kotak pencarian, ketikkan judul lagu atau musik yang ingin digunakan lalu klik search.
  3. Jika lagu yang dicari sudak ketemu klik tombol Share.
  4. Pada tab yang baru muncul klik pada bagian Embed
  5. Scroll kebawah dan centang Enable automatic play agar musik otomatis memutar dan pilih size 300px agar minmalis.
  6. Lalu copy code yang diberikan.

Taraaa sekarang kalian bias membuat blog kalian nggak sepi dan membosankan deh. Dengan berbagai macam fitur yang ada serta penggunanya yang tetap banyak hingga saat ini, maka SoundCloud merupakan suatu pilihan tepat yang bias kita manfaatkan dengan leluasa untuk membuat website kita lebih menarik. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa  memberikan komentar serta share artikel ini.

Post a Comment

Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.