Let's join to be our partner Join Now!

Genetika_Persilangan Dihibrid Monohibrid

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated



Praktikum Genetika merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa yang berada di semester V, dengan beban sks sebanyak 1. Jadi adapun bentuk aplikatif yang saya lakukan untuk menjalankan perkuliahan di mata kuliah ini adalah mengikuti praktikum dengan judul bab “Monohibrid dan Dihibrid” guna memenuhi sks yang telah diambil untuk mata kuliah praktikum genetika.
            Secara teknis persilangan dilakukan dengan maksud untuk penggabungan beberapad sifat yang semula terdapat pada dua bangsa yang berbeda kedalam satu bangsa silangan, pembentukan bangsa baru, garding up, pemanfaatan terosis. Salah satu keuntungan dari persilangan adalah hybrid vigour atau heterosis yakni untuk mendapatkan keturunan yang lebih baik.
            Pada persilangan monohibrid, prinsip segregasi secara bebas dapat dibuktikan dengan mengawinkan suatu jenis organism dengan mengamati satu tanda beda pada organism tersebut. Persilangan antara generasi F1 akan menghasilkan generasi F2 yang terdiri dari dua macam fenotip dengan rasio 3:1 atau tiga macam genotip dengan rasio 1:2:1. Pada persilangan dihibrid, gen-gen yang terletak pada kromosom yang berbeda akan berpasangan secara bebas ketika gametogenesis, sehingga akan menghasilkan empat macam fenotip dengan perbandingan 9:3:3:1
            Dengan adanya variasi morfologi pada setiap species, maka sebagai bentuk pembuktian secara ilmiah maka kami melakukan pengamatan tentang pekawinan monohibrid dan dihibrid, yang mana pada pengamatan ini juga akan membuktikan kebenaran hukum mendel secara praktikum.


Post a Comment

Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.