Let's join to be our partner Join Now!

Free Download Template PPT Video Ucapan Hari Raya Idul Fitri & Cara Memakainya

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabar puasa kalian semua nih sahabat? Lancar? Semoga kita selalu mendapat lindungan serta hidayah dari Allah SWT ya, Amiin. Pada kesempatan kali ini kami mau berbagi Template PPT Video Ucapan Hari raya nih. Berhubung sebentar lagi lebaran akan datang.

Kali ini kami akan berbagi cara membuat video ucapan hari raya yang keren dan menarik dan pastinya mudah dan nggak ribet. Ya! Cara membuat video kali ini hanya menggunakan Microsoft Power Point. Pasi sudah menjadi rahasia umum, bahwa dari sekian banyak software editing video yang beredar selama ini rata-rata membutuhkan spesifikasi hardware computer yang cukup tinggi untuk bias menggunakannya, dan tidak jarang pula bagi pemula perlu waktu untuk bias menggunakannya, sebut saja contoh software editing video yang paling popular seperti Adobe After Effect.

Keuntungan kita menggunakan produk Microsoft ini salah satunya adalah tidak terlalu membtuhkan spesifikasi hardware computer yang cukup tinggi. Setidaknya pagi kita yang hanya menggunakan laptop atau PC dengan spesifikasi kentang bias menggunakan software ini dengan mudah, sehingga tidak perlu instal aplikasi lain lagi. Namun menu video ini hanya tersedia pada produk Microsoft Office 2010 keatas, jadi bagi yang menggunakan versi dibawah Office 2010 tidak terdapat menu export video. Ok, langsung saja kita simak tutorial berikut ini :

  1. Buat terlebih dahulu presentasi yang akan dibuat menjadi video menggunakan Microsoft Power Point versi 2010 ke-atas. Buat slide presentasi semenarik mungkin, serta tambahkan animasi bergerak untuk membuat tampilannya lebih menarik. Pada kesempatan kali ini saya membuat tiga slide dengan animasi yang sudah saya buat. Bagi teman-teman yang kurang sesuai bias diatur lagi sesuai keinginan teman-teman ya.
    Gambar Screenshot
  2. Tambahkan audio pada presentasi yang sudah dibuat, carangan Klik Insert > Audio > Audio On PC/Record Audio, atur sedemikian rupa sehingga nantinya sesuai dengan presentasi kita.
    Gambar 2
  3. Atur durasi masing-masing slide sesuai kebutuhan kita, bias juga disesuaikan dengan audionya, buat agar bias show (berjalan) otomatis caranya Klik Menu Silde Show > Advance Slides pilih Use Timming (yang lain biarkan saja). Jika sudah atur durasi melalui menu Rehearse Timming pada Tab Menu Slide Show, jika sudah klik ok.
    Gambar 3
  4. Selanjutnya export ke video caranga Klik File > Export > Created a Video (atur kualitas video sesuai kebutuhan) > Create Video. Pada contoh kali ini kami menggunakan Microsoft Power Point versi Office 2016 kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda dengan versi yang lain, namun pada dasarnya sama saja.
    Gambar 4
  5. Jika sudah tunggu sampai selesai.
    gambar 5

Bagaimana? Mudah bukan cara membuat video ucapan hari raya idul fitri dengan Microsoft Power Point? Untuk keperluan lain seperti membuat video presentasi atau yang lainnya juga sama jadi kita tidak perlu menggunakan aplikasi berat untuk mengedit atau membuat video. Kita hanya cukup memanfaatkan software yang sudah ada pada laptop atau PC. Kalau teman-teman masih ada kendala atau kurang paham dan ingin bertanya atau sekedar memberi kritik dan saran silahkan tulis dikolom komentar ya. Semoga bermanfaat.


Download Templat PPT Dibawah ini






Password : Edelweiss_Design

Catatan : baut teman-teman yang ingin mengganti foto posenya tanpa harus merubah efek yang ada teman-teman bisa melakukannya dengan cara Klik Salah Satu Objek > Pocture Tool ( Format) > Selection Pane > Cari Ganti Foto > Klik Kanan Pada Foto Tersebut > Change Picture > From  a File > Pilih Foto yang Akan Dimasukkan > Ok. taraaa foto anda sudah siap. nah mungkin begitu saja, semoga bermanfaat.
Gambar 7


Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video berikut ini :


4 comments

  1. tanks bang barokallah
  2. Makasih ya bang, semoga lancar rezekinya. aamiin.
  3. Amiinn semoga rizkinya lancar juga
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.