Let's join to be our partner Join Now!

Download E-Book Simulasi Pisikotes

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Psikotes merupakan salah satu bagian penting dalam proses rekrutmen pada sebuah instansi pemerintah maupun swasta, termasuk perusahaan untuk menyaring calon SDM (Sumber Daya Manusia) atau karyawan yang berkualitas, baik kemampuan kognitif maupun kepribadian (personality). Dengan begitu, mereka memperoleh SDM yang benar-benar siap berkompetisi di dunia kerja. Dimana setiap instansi maupun perusahaan menuntut setiap SDM memiliki kemampuan di atas rata-rata. Begitupun dengan Anda sebagai calon SDM harus mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi ujian tersebut dengan sebaik-baiknya. Tentu tidak lain agar Anda bisa lolos melewati psikotes. Sebab, modal kepandaian saja belum cukup. Tidak sedikit yang pintar secara akademis justru tidak lolos tes ini. Namun, ada juga orang yang secara akademis tidak begitu pintar justru lolos.
Psikotes memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Artinya, Anda harus benar-benar mempersiapkan secara fisik, mental, serta perbanyak latihan. Dengan begitu, peluang Anda untuk bisa lolos tes ini akan lebih besar. So, tunggu apa lagi? Kuncinya adalah berusaha dan berdoa. Nah, buku ini hadir untuk menjadi salah satu teman Anda untuk sukses melewati psikotes. 
Buku ini mengupas segala hal yang berkaitan dengan psikotes. Mulai dari pengertian psikotes, bagaimana karakteristik materi dan soalnya, bagaimana tips dan trik menaklukannya. Tidak hanya itu, dalam buku ini juga dipaparkan berbagai materi tes yang sering keluar dalam psikotes, seperti tes kemampuan verbal, tes kemampuan numerik, tes kemampuan penalaran, tes kemampuan visual-spasial, tes kemampuan umum, dan tes kepribadian. 
Kemudian, terdapat paket simulasi soal yang bisa menjadi ajang simulasi bagi Anda untukmengetes sejauh mana kemampuan Anda dalam menguasai karakter soal pada psikotes. Terlebih lagi, di dalam buku ini juga disertakan rumus-rumus cepat dan praktis sehingga mudah untuk dipahami dalam waktu yang relatif singkat. Dalam buku ini juga dilengkapi pembahasan secara tuntas mengenai masing-masing tipe tes dan kekhususannya.
Semoga kehadiran buku ini bisa membantu Anda untuk sukses menghadapi psikotes. 
Selamat Berjuang!


1 comment

  1. Tes kemampuan verbal ini meliputi sinonim (persamaan kata), antonim (lawan kata), analogi dan kolerasi makna. Tes ini untuk mengetahui kemampuan kamu dalam menghadapi suatu kondisi. Selain itu juga berfungsi untuk penilaian seberapa jauh kamu menebak dan memahami sebab-akibat dari suatu permasalahan.

    Untuk mengerjakan tes ini yaitu kamu harus mengingat sebanyak-banyak kosakata dan juga artinya. Biasanya tes ini terdiri dari 40 soal, dimana soal-soal tersebut berisi antonym, sinonim, dan analog dari suatu kata. Untuk tes ini kamu juga harus pintar-pintar berlogika dan daya konsentrasi yang tinggi jika ingin mengerjekannya dengan baik.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.